Translate

tema 1

tema 1
tema

Rabu, 26 Desember 2012

SEKILAS TENTANG PENULIS

SEKILAS TENTANG PENULIS



Dr. H. Maman SW. SpOG, dilahirkan di Bekasi 21 Januari 1948 dari pasangan suami-istri Mulhari Wiriaatmadja dan Siti Khotimah.  Putera ke 10 dari 14 bersaudara.  Lulusan FKUI, 1974. Bekerja sebagai dokter umum Wajib Militer TNI AU di LANU SYAMSUDDIN NOOR Banjarmasin, Kalimantan Selatan.  Kemudian mengikuti pendidikan Spesialisasi Obstetri dan Ginekologi di FKUI-RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, selesai 1985. Sampai sekarang masih bekerja di Rumah Sakit Tentara CIREMAI kota Cirebon.  Alumni Asrama Daksinapati, komplek IKIP Rawamangun, Jakarta yang diresmikan Sukarno Presiden Pertama R.I.  Penghuni kamar 71 lantai II Antar Planet.   Asrama tersebut sekarang sudah direnovasi menjadi bagian dari Universitas Negeri Jakarta … Sangat mengagumi Sukarno, karena pidato-pidatonya menggugah semangat, ONWARD NEVER RETREAT … MAJU TERUS PANTANG MUNDUR … VIVERE VERI COLOSO … BERANI NYEREMPET BAHAYA … Hal ini sesuai dengan sapaan akrab antar sesama penghuni Asrama Daksinapati : BISA dan SAP-SAP … Sapaan ini merupakan ciri khas Asrama Daksinapati sampai saat ini, sampai kapanpun.  Daksinapati sendiri bermakna “Calon Suami Yang Baik”.  Tidak pernah mengikuti pendidikan pesantren secara khusus, namun dia berada dalam lingkungan keluarga yang agamis.   Dasar-dasar tasawuf diperoleh dari ayahnya dan kakeknya.  Ayahnya dari desa Lengkong Kabupaten Kuningan ada kaitannya dengan Eyang Maulani yang di buang Belanda ke Menado, sehingga disebutnya Eyang Menado.  Dari pihak ibu ada kaitannya dengan Eyang Kosasih dari Desa Pesantren Kadugede Kuningan, sebagai tokoh Naksyabandiyah yang di keramatkan.  Merasa tertantang, ketika selesai wisuda ayahnya berkata : “ Man walaupun kamu sudah menjadi dokter belum tentu menjadi anak ayah bila kamu tidak mengenal Allah”.  Dia berjanji dalam hatinya untuk tidak seperti anak Nabi Nuh.   Amanat ketika ayahnya sakit berat karena kanker usus : “ Man kamu harus berangkat ke Cirebon, cari pelajaran ini disana, insya Allah akan terbuka … Ayah sudah tidak bisa mengajari kamu lagi ….”
Buku ini disusun sebagai usaha untuk mencari pengakuan dari seorang ayah serta untuk melestarikan ajaran tasawuf para sufi … Semoga bermanfaat … amin         


Mata hati setiap orang berkecenderungan untuk selalu dalam kebenaran.   Untuk setiap orang dalam perjalanannya menuju kepada Tuhan tidak selalu melewati pintu yang sama,  karena jalan menuju Tuhan dapat dilalui dengan berbagai cara. Walaupun demikian untuk mencapai puncak spiritual hanya ada satu cara, yaitu dzikir-meditassi. 

Buku ini memberikan pemahaman tentang kebenaran agama secara syariat (formal), sufistik ( substantif ) sekaligus sainstifiks ( fakta ilmiah ).   Kombinasi ketiga jalur tersebut dijadikan pembuka rahasia ma’rifatullah ( mengenal Allah ), musyahadah ( terbukanya tabir alam ghoib ), sehingga mukasyafah ( penghayatan alam ghoib ).

Buku ini berbeda dengan yang lain, karena ditulis oleh seorang dokter yang sehari-hari bergelut dengan dunia medis, sekaligus seorang pembelajar untuk menemukan kebenaran Allah melalui Al Qur’an dan Hadits.  Di dalamnya pembaca disuguhi pengalaman dan penghayatan dunia kedokteran yang mampu membuka tabir tentang Ke-Tuhan-an.

Keajaiban-keajaiban dunia medis dapat menjadi rujukan faktual dalam membuka rahasia kedahsyatan kebenaran Al Qur’an.   Cara beragama seperti yang dijalani dan dihayati dokter penulis buku ini, menjadikan agama tidak akan pernah kehilangan aktualitas kekiniannya tanpa tercerabut dari akar dasar Al Qur’an.

Walaupun Allah tidak membeda-bedakan agama, namun penulis buku ini memilih Islam ajaran Muhammad dengan alasan tersendiri … Bagaimana dengan anda, kenapa anda pilih Islam …???  Bacalah buku ini agar anda memahaminya …!!!

 ( Johandi dkk. )    

8 komentar:

  1. aslmkm,,,, salam kenal Pa, semoga semua tulisan bapak bisa membantu menyembuhkan qolbu saya yang sudah kronis,,,amiin,,, terimakasih banyak atas segalanya

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Pak dokter,
    salam kenal dengan djaka, pak kalau saya boleh tahu untuk ilmu hakekat yang bapak belajar ini di cirebon ulamanya dimana atau bernama siapa atau berbai'at ke pada Mursyid siapa?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. assalamualaikum
    salam kenala saya MUH Shofi Al MUbarok,

    BalasHapus

  5. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.net
    arena-domino.org
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  6. Salam kenal pak...izinkan saya belajar dr blog Bapak

    BalasHapus
  7. Assalamu alaikum Dr..
    Salam perkenalan.
    Saya dari Malaysia. ��
    Boleh saya mengikuti tulisan Pak Dr.?
    Semoga mendapat manfaat dari ALLAH.
    .

    BalasHapus