Translate

tema 1

tema 1
tema

Minggu, 18 November 2012


REALITAS

Ya Allah … Ya Robbi
Di kaki-Mu … aku bersimpuh
Ya Allah … Ya Robbi
Sesungguhnya
Aku tidak pernah merasa bahwa diriku bersih
Aku tidak pernah merasa bahwa diriku suci
Aku tidak ingin menjadi orang yang munafik
Aku tidak ingin menjadi orang yang sok moralis
Di usia yang tersisa ini
aku ingin jujur terhadap diriku sendiri
Aku sadar bahwa selama darah ini masih merah
omong kosong bila diri ini tidak pernah berbuat salah
Aku tidak tahu lagi
Berapa banyak kebodohan, kebatilan dan kedzoliman
yang aku lakukan
Betapa tebalnya … noda dan dosa
yang meliputi … dinding hati ini
Yang aku tahu
baju keimananku compang-camping
baju taqwaku porak poranda
Namun tak henti-hentinya aku berharap
kepada-MU … Ya Allah
Engkaulah Lautan Ampunan
Engkaulah Lautan Kasih Sayang
Di Pantai-MU … aku hanya sebutir pasir yang tersingkir
Dalam Laut-MU … aku hanya sekedar buih yang tersisih
Kurentangkan juga sayapku menuju kepada-MU
dengan hati merunduk dan sujud
Yaa Allah … Yaa Robbi
Maha Suci Engkau
Sesungguhnya aku orang yang dzolim
Ampunilah hamba-MU ini … Yaa Allah
Dengan izin dan keridoan-MU
masukkanlah aku kedalam golongan
orang-orang yang bersyukur dan berserah diri
Cabutlah nyawaku … kala aku sedang menyebut Nama-MU
Terimalah aku … dalam naungan Kasih Sayang-MU
sebagaimana dan sebagai apa adanya
Amin … amin … yaa Robbal alamin


Cirebon, Medio 1997

PULANG KAMPUNG

Goresan penaku adalah gelora jiwaku
Yang resah gelisah
Yang mengalir dari sungai kehidupanku
Menuju samudera keabadian
Ku cari bumi pelarian
Dengan dada yang senantiasa berdesah
Geram tenggelam kelam
Dalam keranda jalang malam jahanam
Akhirnya terhempas tinggal ampas
Hati menjerit merintih ke langit
Menggelepar atas angan-angan yang panjang
Ku coba mencari Cahaya Yang Hakiki
Meniti gili-gili menyusuri tepian kali
Menapak jejak leluhur
Disini air dan darah ibuku tertumpah
Tanah kelahiran … Lembut menyambut
Mesra membelai mereka yang istirah dan tetirah
Kerinduanku …
bergelayut pada pucuk-pucuk pohon jambu
bersama Yoyo, Edi, Uhi dan Dudung
Di tanah ini ku rasakan kedamaian
Kesadaran ku menggeliat…. Sumerah pasrah
Aku … harus berpacu dengan waktu  
Matahari-ku … pasti berlalu
Langit ku telah senja… lembayung sutera
Ibu Ayu…. Aku pun lelah sudah
Janganlah kau kutuk… bila aku mengantuk
Di haribaanmu… biarkan tidurku lelap
Tugel rasa… as nyawa putih
Badan rebah…. ruh ngadeg
Purkutut… paksi mabur… kurungan katut
Dzat hilang tanpa kumpulan
Kahanan jati ning ora
Ya Ingsun … Badan Kasirnaan
Nur Haq… Nur Kudrat … Kun Dzat
Mulia Sampurna
Mulih ke jati… pulang ke asal… pulang ke Rahmatullah
Aku datang… Ya Allah… Aku datang

Cirebon, malam tahun baru 31 Des. 1999
--ooo--



RUMAH INI

Rumah ini … anak-ku
Adalah saksi serta bukti jati diri
Yang terpatri janji hati kepada yang Hakiki

Rumah ini … anak-ku
Adalah petunjuk arah
Manakala senja mulai temaram
Manakala hati mulai letih dan tertatih-tatih
Kemana diri ini harus melangkah
Kemana dan dimana kita kan istirah dan tetirah
Sedangkan camarpun akan pulang ke sarang
Manakala jiwanya lelah
Manakala sayapnya patah

Di rumah ini … anak-ku
Akan senantiasa ada getar-getar… kasih sayang
yang akan selalu membelaimu
Serta menyembuhkan segala luka… segala derita  
serta pahit getirnya ladang penempaan
disengat sengitnya roda kehidupan

Rumah ini … anak-ku
Adalah… diri-mu
Di kedalaman relung hati-mu
Kau bangun naungan kasih sayang
serta altar pemujaan
Kau nyalakan lentera tua yang membiaskan
seberkas cahaya harapan serta kedamaian
bagi gelora jiwa-jiwa pengembara
di akhir perjalanan mereka yang tersisa
Kau buka pintunya dengan kesabaran dan keikhlasan
Kau pun yakin
segalanya kan mengalir … mengikuti irama takdir

Hanya sekedar do’a … sejuta makna … hampa suara
Itulah yang bisa ku sampaikan

CIREBON, MEDIO APRIL 2000






BIRTHDAY PRESENT


Cirebon 21 january 2004


Dad gets old, but never gets old for us
Your love seems forever and ever
The footsteps you leave behind,
teach us a lot about life and beeing wise

                                                             Dad, thank you,
For this meaningful times
Where you teach all of us
To be a better persons than we were yesterday

Keep our heart open
Like a blossom LOTUS we present you now.
Symbol of opened and cleaned soul …
TO BRIGHTEN UP YOUR DAY WITH LOTS OF LOVE !

Happy 56th birthday
We wish you good health, good vitality and good old day time.
May all your DREAM come true.


From three important lights of your life

FANNY-FAYA-AINA


Thank you dear
Dad will always love all of you
Always and always
Every where … every time …every moment
Forever and ever

Ooo …my Lord
I pray … and I cry
for every thing
that make us happy
and make mark beautiful memories
that always lights
every corner of our mind
Thank … ooo …my Lord … alhamdulillah



DO’A SEORANG FAKIR

YA ALLAH RAHMATILAH AKU
DENGAN AL QUR’AN
JADIKANLAH IA SEBAGAI PEMIMPIN,
CAHAYA, PETUNJUK DAN RAHMAT BAGIKU
YA ALLAH INGATKANLAH AKU
APA YANG AKU LUPA DARI PADANYA
BERIKANLAH AKU ILMU
APA YANG BELUM AKU KETAHUI MENGENAINYA
ANUGERAHKANLAH KEPADAKU UNTUK MEMBACANYA
DI TENGAH MALAM DAN DI PENGHUJUNG SIANG
JADIKANLAH IA SEBAGAI HUJAH BAGIKU
WAHAI TUHAN SEKALIAN ALAM
AMIN … AMIN … YA ROBBAL ALAMIN

ALLAH BERFIRMAN

Dan kamu pasti akan mengetahui ( kebenaran )
Keterangan ( Al Qur’an ) setelah beberapa waktu lagi
( SHAD 38 : 88 )
Sesungguhnya Al Qur’an yang mulia berada
pada kitab yang terpelihara, tidak tersentuh
kecuali oleh mereka yang disucikan
( Al WAQI’AH 56 : 77-78 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar