Translate

tema 1

tema 1
tema

Sabtu, 19 Maret 2016

PENYEBAB PERPECAHAN ANTAR UMAT. 19 MARET 2016




PENYEBAB PERPECAHAN ANTAR UMAT
EGO …EGO
SEKALI LAGI …  EEEGGGOOO…!!!

 
Dr Maman SW. SpOG



Itullah yang menyebabkan perpecahan antar umat… Karena EGO mata hati tertutup…
Buta di dunia maka buta juga di akhirat…itu kata Qur’an bukan kata gue BRO..

Hadapkan wajahmu pada Agama Fitrah, Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu, tidak ada perubahan pada fitrah Allah ( AR-RUM 30:30 )..

Sesungguhnya ini adalah agama kamu semua, agama yang satu dan AKU adalah Tuhan-mu, maka bertaqwalah kepada-KU  ( AL MU’MINUN 23 : 52 )
Kemudian MEREKA MENJADIKAN AGAMA MEREKA TERPECAH-BELAH menjadi beberapa pecahan.  TIAP-TIAP GOLONGAN MERASA BANGGA ( EEEGGGOOO…!!! ) dengan apa yang ada pada sisi mereka ( masing-masing ). Maka biarkanlah mereka dalam kesesatannya sampai suatu waktu ( AL MU’MINUN 23 : 53-54 )
ALLAH ADALAH AL BATHIN… Perjalanan menuju Allah adalah perjalanan dari alam lahiriyah menuju alam bathiniyah… BUKAN PERLALANAN KE MEKAH…

Tanda-tanda Kami disegenap penjuru, dan didalam diri mereka sendiri, sehingga jelas bagi mereka bahwa Al Qur’an itu benar... (  FUSHSHILAT 41 : 53 ) …
...di dalam dirimu, apakah engkau tidak memperhatikan ( ADZ-DZARIYAT 51 : 21 ).  
Kami telah mengutus seorang utusan dalam diri-mu ( AT-TAUBAH 9 : 128)
Tuhan menempatkan diri antara manusia dengan kolbunya ( AL-ANFAL 8:24 )

HADITS QUDSI :
Di dalam setiap rongga anak Adam Aku ciptakan suatu mahligai yang disebut dada, dalam dada ada kolbu, dalam kolbu ada fuad ( hati yang bersih ), dalam fuad ada syagofa, di dalam syagofa ada Sir, di dalam Sir ada AKU ….

AKU tidak berada di bumi, AKU tidak berada di langit, namun AKU berada di dalam hati orang-orang yang beriman

Fuad adalah hati yang bersih.   Syagofa artinya yang lebih dalam… Jadi beralasan bila para sufi mengatakan : KOLBU MUKMIN BAITULLAH  Itulah BAITULLAH YANG HAKIKI yang harus dibersihkan dari EGO agar tidak menjadi sarang syaeton dan iblis…!!!

di dalamnya Allah berkenan untuk dimuliakan dan disebut Namanya serta bertasbih pagi dan petang… ( AN NUUR 24 : 36 )
Di dalam diri manusia ada Cahaya Yang Maha Melihat ( AL QIYAMAH 75 : 14 )
Allah akan membimbing dengan Cahayanya kepada Cahayanya bagi siapa  yang Dia kehendaki (AN NUUR 24 : 35).
Setelah Aku sempurnakan kejadiannya, Aku tiupkan Ruh-Ku kepadanya ( AL HIJR 15 : 29 )

Setiap manusia itu ada jasmaninya, ada Ruhnya dan ada nafsunya… Sejak di dalam kandungan ibu, bayi sudah hidup karena sudah dihembuskan Ruh Allah… walaupun belum bernafas, belum ada nafsunya.  Setelah dilahirkan baru diberi nafas… Kata nafas berasal dari kata NAFS.. yang artinya NAFSU-JIWA- EGO….YANG BISA DIKENDALIKAN MELALUI PENGATURAN NAFAS… MELALUI DZIKIR-MEDITASI..

Tata cara atau metoda dzikir-meditasi itu banyak sekali… Carilah metoda yang sederhana dan mampu laksana.  Sebagaimana kita belajar baca-tulis, bila kita tidak punya computer ya bisa pakai areng… yang penting bisa baca-tulis…  Setelah itu silahkan baca buku apa saja..

Di akhir Tahun ini AYO .. KITA BELAJAR MENGHILANGKAN EGO  sejenak saja agar kita bisa merasakan bagaimana rasanya berdekatan dengan Allah.. 
BERGETAR HATINYA..   MERINDING KULITNYA..  MENYUNGKUR DAN MENAGIS

Orang beriman saat mendengar Asma Allah akan bergetar hatinya  (AL ANFAL 8 : 2 )
Merinding kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka diwaktu mengingat Allah ( AZ- ZUMAR 39 : 23 )   
Apabila dibacakan ayat-ayat Allah kepada mereka, maka mereka akan menyungkur , bersujud dan menangis ( MARYAM 19 : 58 )

Silahkan duduk santai di atas kursi atau dilantai dengan alas yang empuk… Duduk setegak mungkin,, Siapkan aqua di gelas tertutup, diminum sedikit untuk merasakan air aqua seperti apa.   Setelah selesai berlatih aqua nya diminum.. rasanya biasanya akan berubah menjadi pahit… ITU sebagai bukti adanya Energi Ilahi yang memberkati kita….

Putarkan musik lembut.. Bagi yang beragama Nasrani putarkan lagu malam kudus… Bagi yang beragama Islam putar musik yang islami minimal kita membayangkan seolah-olah kita mendengar lagu salawat untuk menyambut kedatangan Rosulullah saw.. ketika pertama kali beliau hijrah ke Madinah… 

CARA BERDZIKIR YANG DIAJARKAN ROSULULLAH SAW KEPADA SAYIDINA ALI : Wahai Ali, pejamkan matamu dan rapatkan bibirmu, lipat lidahmu ke langit-langit mulut dan berdzikirlah Allah.. Allah.. Allah..  ( HR. THABRANI/BAIHAQI )

Pejamkan mata… ujung lidah menyentuh langit-langit… yang akan merangsang otak sehingga mengeluarkan hormone pertumbuhan (HGH),  daya kekebalan tubuh, sel anti kanker , hormon endomorhin dan melatonin… sehingga hati kta menjadi tenang…
Bila otaknya direkam akan muncul gelombang Alfa dan Teta…  Bila Cahaya Auranya difoto akan muncul cahaya merah-kuning-hijau-biru-ungu dan puncak meditasi keluar cahaya putih

Sesungguhnya ORANG YANG PALING MULIA diantara kamu DISISI ALLAH adalah ORANG YANG PALING TAQWA DIANTARA KALIAN…  Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal ( AL HUJURAT  47:13 ).

Saat berdzikir-meditasi sambil menempelkan ujung lidah ke langit-langit… secara hakikinya kita mengukir Asma Allah dengan ujung lidah pada langit- langit… Bila suatu saat kita tidak sanggup lagi untuk mengucapkan Asma Allah..  Cukup dengan menempelkan ujung lidah pada ukiran tersebut… maka kita mati dalam keadaan beriman, mati sebagai muslim…

Tarik nafas perlahan-lahan tidak tampak gerakan menarik nafas sambil dalam hati ucapkan HUUUUUU… sampai rongga dada terasa penuh.. Tahan nafas sambil dalam hati ucapkan nama ALLAH berulang-ulang minimal 7 kali… kemudian keluarkan nafas perlahan-lahan… sambil dalam hati ucapkan Allaaaaaaahhhh….

LAKUKAN MINIMAL 7X – 9X PERNAFASAN SAJA… ATAU BERLATIH 10 MENIT SAJA…
SEBELUM latihan DZIKIR-MEDITASI..baca tulisan di bawah ini :

Ya Allah …Ya Robbi … rahmatilah aku dengan Kitab-Mu
Jadikanlah ia sebagai pemimpin, cahaya, petunjuk dan rahmat bagiku
Ya Allah ingatkanlah aku apa yang aku lupa dari padanya
Berikanlah aku ilmu apa yang belum aku ketahui mengenainya
Anugerahkanlah kepadaku untuk membacanya
Di tengah malam dan di penghujung siang
Jadikanlah ia sebagai pegangan bagiku wahai Tuhan Sekalian Alam

Ya Allah … Ya Robbi…   Di kaki-MU … aku bersimpuh
Ya Allah … Ya Robbi…  Sesungguhnya …
Aku … tidak pernah merasa bahwa … diriku bersih
Aku … tidak pernah merasa bahwa … diriku suci
Aku … tidak ingin menjadi orang yang munafik
Aku … tidak ingin menjadi orang … yang sok moralis
Di usia yang tersisa ini …
Aku sekedar ingin jujur  … terhadap diriku sendiri
Aku sadar … bahwa selama darah ini masih merah
Omong kosong …bila diri ini tidak pernah berbuat salah

Aku tidak tahu lagi …
Berapa banyak … kebodohan …kebatilan  … dan kedzoliman yang aku lakukan
Betapa tebalnya … noda dan dosa … yang meliputi … dinding hati ini
Yang aku tahu …
Baju keimananku compang-camping..  Baju taqwaku porak poranda
Namun tak henti-hentinya aku berharap… kepada-Mu … Ya Allah
Engkaulah Lautan Ampunan…Engkaulah Lautan Kasih Sayang

Di Pantai-Mu …Aku hanya sebutir pasir yang tersingkir
Dalam Laut-Mu …Aku hanya sekedar buih yang tersisih
Namun kurentangkan juga sayapku menuju kepada-Mu
dengan hati merunduk dan sujud
Ya Allah … Ya Robbi … Maha Suci Engkau
Sesungguhnya aku orang yang dzolim
Ampunilah hamba-Mu ini … Ya Allah
Dengan izin dan keridoan-Mu
Masukkanlah aku kedalam golongan orang-orang yang bersyukur dan berserah diri         
Cabutlah … nyawaku … kala aku sedang menyebut Nama-Mu
Terimalah aku …dalam naungan kasih-sayang-Mu
sebagaimana … dan … sebagai apa adanya           
Amin… amin… Ya Robbal alamin

Getar rasa tanpa swara …APAPUN NAMA AGAMANYA…
Dalam hening… Rasakan kehadiran-NYA… Rasakan Getaran Energi-Nya …
Melalui nurani yang bening…Dia menyapa hamba-Nya …

Wahai hamba-hamba-Ku yang telah melampaui batas terhadap diri sendiri, janganlah kamu berputus asa atas Rahmat Allah yang akan mengampuni semua dosa, sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ( AZ-ZUMAR 39 : 53)

Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa syirik, tetapi Dia mengampuni dosa-dosa selain itu terhadap orang-orang yang diridhoinya ( AN-NISAA 4 : 48 )

Untuk merasakan kehadiran-Nya… Untuk merasakan Getaran Energi-Nya…
BUKAN MELALUI GOLOK DAN PARANG… BUKAN MELALUI PERANG…
BUKAN MERASA DIRI HARUS JADI PEMENANG …
NAMUN EGO KITA HARUS HILANG…!!!

Semua agama apapun nama agamanya, mengajarkan hal yang sama, yaitu tentang  kesucian, kedamaian, kasih sayang, kesabaran, keikhlasan dan berserah diri kepada Allah… melalui keimanan dan ketakwaan.   Itulah Agama Fitrah…Ajaran Allah yang tidak pernah berubah…
Itulah Islam sejati yang diridhoi Allah.   Itulah Islam universal yang dianut semua umat Allah..

Bukan Islam Arabi ajaran WAHABI-SUNI dan yang lain lagi…
Namun Ajaran Islami dari HYANG WIDI…
Melalui wahyu para Nabi… Disempurnakan Nabi yang umi ….turun ke para sufi …
kemudian diajarkan para wali… di negri ini…

Dihadapan Allah kita harus merunduk … dan… sujud.. .
Ego kita harus dihilangkan…!!!
Semoga siapapun yang membaca tulisan ini
bisa merasakan  dan membuktikan kebenaran Kitab Allah …
Bergetar hatinya Merinding kulitnya Menyungkur dan menangis

Semoga Allah memberkati kita semua …
May God bless you and bless all of us…
Amin … amin … Yaa Robbal alami




LAFAD ALLAH



CIREBON, AKHIR DESEMBER 2015
















1 komentar: